Translate

Sunday 30 June 2013

TIPS MEMILIH MEMANFAATKAN BUKU ANDA?




Saat ini banyak judul buku yang diterbitkan dari tema ;sosial,politik ,ekonomi ,kesehatan ,balita sampai dengan manula, dari sisi spiritual kita sebagai manusia direkomendasikan untuk menuntut ilmu sampai akhir hayat”. Dengan maksud kita harus banyak mencari ilmu pengetahuan untuk menjaga kelangsungan hidup manusia itu sendiri  dan bisa menjaga keseimbangan alam. karena kita berada dialam bumi ditugaskan untuk saling berbagi,saling mencari,saling menikmati,dan saling menjaga (alam).
Adapun saya dalam kesempatan ini ingin coba memberikan langkah memilih dan menggunakan buku untuk anda,dengan alasan untuk mengoptimalkan apapun situasi dan kondisi kiat pada saat ini.
Langkah memilih buku adalah:
1. Pastikan tema/judul buku sesuai dengan apa yang anda butuhkan.
Bila anda ingin membeli buku sebaiknya anda tentukan tema buku misalnya buku tentang agama Islam terus temanya tentang aqidah, fiqih, Qur’an, hadist dan lain sebagainnya, jadi dengan mengetahui dengan jelas tema buku yang ingin kita cari makan buku yang akan kita beli akan lebih bagus dan tertarget, dan kita tidak akan terjebak untuk membeli buku yang sudah kita beli
2. Pastikan kualitas buku,
Kualitas buku amat menentukan karena dapat mempermudah dalam penyerapan isi buku yang  mempunyai manfaat yang bagus bagi kita, mempunyai gagasan-gagasan yang cemerlang, yang mampu memberikan kita motivasi untuk mengerjakan sesuatu dan membuat kita lebih terinspirasi untuk melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik. Kita dapat mencari reperensi untuk mendapatkan buku berkualitas kepada sumber yang kita percaya.
3  Kenali pengarangnya
Sebaiknya sebelum kita membeli buku kenali pengarangnya karena akan mempengaruhi kwalitas tulisan dan muatan ilmu pengetahuan yang terkandung didalamnya, sebaiknya kita dapat benar-benar mengetahui mana pengarang yang berkwalitas dan tidak. Pengarang yang berkwalitas adalah pengarang yang menguasai dibidang ilmu pengetahuan yang dibahas dalam tulisannya.

4  Menggunakan buku dengan baik
Agar buku yang kita dapat bisa memberikan manfaat bacalah buku tersebut dengan niat kita akan merubah yang baik menjadi lebih baik. Apabila kita bisa menggunakan buku itu dengan baik ,bukan hanya sekedar diri kita yang bisa merasakan manfaatnya akan tetapi orang disekeliling kita akan dapat merasakan akan sebuah kebaikan dari sebuah ilmu,Manusia yang bermanfaat adalah manusia yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan-Nya.

No comments :

Post a Comment

Facebook